People Innovation Excellence

P2M di SMA PKM Bina Bangsa School

Pada hari Jumat, 13 April 2018, Psikologi BINUS University memperoleh kesempatan untuk mengisi seminar bagi siswi SMP & SMA Bina Bangsa yang dibawakan oleh Ibu Esther Widhi Andangsari. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Pengabdian terhadap Masyarakat (P2M) dengan tema yang diangkat “Loving Wisely : Making Responsible Decision”. Seminar dilaksanakan di aula sekolah Bina Bangsa dengan jumlah siswi yang hadir 86 orang dan 10 guru pendamping. Seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan bahaya sex di era digital zaman kini.

Kegiatan dimulai pukul 06.30 WIB dengan perkenalan dan profil pembicara oleh moderator kemudian dilanjutkan dengan doa. Setelah itu, Ibu Esther mulai menyampaikan materi seminar. Materi yang dibawakan mengenai pubertas pada remaja saat ini hingga perilaku remaja dan bahaya dalam menggunakan media sosial saat ini. Pada awal pembahasan beberapa kali pembicara memberikan pertanyaan kepada peserta namun respon mereka kurang aktif dan cenderung malu-malu. Sehingga pembicara mencari alternatif lain dengan meminta mereka untuk menuliskan jawaban di post it mengenai pubertas. Respon yang diberikan peserta lebih antusias dan terbuka dalam menjawab.

Diakhir sesi materi, pembicara memberikan self assessment about sex online experience. Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dimana pertanyaan dipilih dari email-email yang sudah dikirimkan oleh siswi dan  dibacakan oleh moderator. Kegiatan ditutup pukul 08.00 WIB dengan penyerahan cendramata kepada pembicara. Secara keseluruhan peserta cukup tertarik dengan materi yang disampaikan hanya kurang aktif selama sesi berlangsung.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close