People Innovation Excellence

Bukan Globalicious: Psychology in Action

Pada 22 Oktober 2016, Juneman Abraham, S.Psi., M.Si., SCC Community Psychology, memberikan dua sesi Trial Class pada acara “Bukan Globalicious”  di Kampus Anggrek BINUS University.

Dalam program ini, siswa-siswi SMA/SMK dapat merasakan langsung bagaimana rasanya menjadi mahasiswa di program studi Psikologi.

Ia memaparkan tentang siapakah manusia beserta dimensi-dimensi manusia, dan mencoba menjawab pertanyaan, apakah cukup sebuah filsafat tentang manusia, apakah common sense memadai dalam mengungkap kebenaran, serta bagaimanakah Psikologi sebagai sebuah ilmu berkontribusi terhadapnya?

 

Bukan Globalicious - Trial Class 1
Bukan Globalicious – Trial Class 1

 

Materi yang disampaikan Juneman juga berkisar dari kiprah psikologi di sekitar kita, seperti Ahli di Persidangan Kasus ‘Misteri’ Pembunuhan, Program Deradikalisasi Teroris, Pendampingan Psikologis bagi keluarga korban kecelakaan pesawat, Mendiskusikan dan menghadapi gejala trauma dan lupa dari Tragedi Nasional 1965, sampai dengan berpartisipasi dalam Pemeriksaan Kesehtaan Jiwa calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

 

Bukan Globalicious - Trial Class 2
Bukan Globalicious – Trial Class 2

 

Pada akhirnya, siswa-siswi SMA/SMK dalam Trial Class ini juga diberikan paparan tentang bagaimana berbagai mazhab yang pluralistik dalam psikologi berkontribusi dalam memahami manusia dan mengaplikasikan pemahaman tersebut dalam berbagai praktikalitas hidup sehari-hari. Terkait dengan hal ini, siswa-siwi juga menjadi mengerti prospek karier psikologi serta apa yang ingin dicapai oleh psikologi, yakni agar manusia dapat bermain, belajar, dan bertumbuh bersama! Sepanjang sesi Trial Class juga diwarnai dengan tanya-jawab.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close