People Innovation Excellence

Alumnae Testimonial : Ezra Redo Jawentinus

BINA NUSANTARA menjadi pilihan saya untuk menyelesaikan pendidikan Strata 1 khususnya di jurusan Psikologi. Selama 3.5 tahun berkuliah, saya banyak diajar oleh dosen-dosen terbaik, katakan saja Bapak Johannes Rumeser (Ketua HIMPSIJAYA periode lalu), Bapak Reza (Psikolog forensik), dan masih banyak lagi. Berkat tenaga pengajar yang baik dan sistem kurikulum yang tertata rapi, membuat pembelajaran di kelas menjadi teratur dan materi tersampaikan dengan baik. Hubungan antara dosen dan mahasiswa terasa sangat dekat sehingga dengan mudah untuk bertukar pikiran. Hal ini tentu sangat positif karena mahasiswa bisa mendapat banyak pencerahan dari dosen begitu pula dosen bisa mendapat hal-hal sederhana yang baru dari pemikiran mahasiswa.

Selain kegiatan belajar mengajar, Jususan Psikologi BINUS juga senantiasa memfasilitasi saya dengan kegiatan non-akademik seperti berorganisasi, perlombaan, gathering, dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan tambahan ini yang membuat kehidupan perkuliahan menjadi lebih menarik dan berkesan. Selama berkuliah, saya mengikuti hampir semua acara organisasi maupun jurusan karena mengasah untuk belajar hal-hal baru serta menambah koneksi. Bahkan ketika sudah alumni, saya juga masih terlibat dalam kegiatan organisasi walaupun hanya sebatas berbagi pengalaman dan memberi saran-saran. Kolaborasi dari tenaga pengajar hingga kegiatan non-akademis membuat saya merasa meiliki ikatan yang kuat dengan Psikologi BINUS dan saya yakin hal itu juga dirasakan dengan rekan-rekan saya yang lain.

Kendati banyak hal-hal positif, tentu masih banyak hal yang perlu dibenahi oleh Psikologi BINUS agar terus bersaing bahkan memimpin hingga menjadi kiblat psikologi Indonesia. Dengan usia yang masih dini (seingat saya baru 8 /9 tahun), saya yakin Psikologi BINUS akan menjadi jurusan yang semakin diperhitungkan di Indonesia.

Terima Kasih,

Ezra Redo Jawentinus

Mahasiswa Psikologi BINUS Angkatan 2015


Published at :
Written By
Nanda Wardana
Operation Staff Laboratory of Psychology | Bina Nusantara
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close