People Innovation Excellence

Simulasi Pembuatan Hewan Laut dari Clay

30 September 2015

Hari ini adalah hari pertama bagi Binusian 2019 melakukan kegiatan prakarya, yakni membuat kerajinan tangan yang berbahan dasar clay. Clay ini yang nantinya akan digunakan oleh Binusian 2019 untuk membuat sesuatu. Sesuatu yang dimaksutkan itu adalah Hewan Laut.

Kenapa mereka harus membuat Hewan Laut? Ternyata kegiatan ini berhubungan juga dengan Acara Himpsiko yang bernama Psycare. Psycare merupakan kegiatan Bakti Sosial, dimana mahasiswa Psikologi Binus akan terlibat untuk bersosialisasi dengan masyarakat yang kurang mampu. Mereka melakukan kegiatan yang menyenangkan dan berbagi kasih sayang kepada anak-anak yatim piatu dan kurang mampu. Oleh karena itu Mahasiswa Psikologi Binus diharapkan mampu memberikan sesuatu yang bernilai dan dapat menjadi pelajaran yang berharga untuk anak-anak. Clay inilah yang akan menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi Mahasiswa Psikologi Binus dan Anak-anak. Saya dan beberapa mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam acara Psycare ini berlatih membuat bentuk Hewan Laut, nantinya mereka juga akan membuat cerita yang bertemakan “Jagalah Kebersihan Laut Kita”. Ingin tahu lebih keseruannya bermain sambil belajar dengan anak-anak? Simak terus ya! 🙂

20151006091255

 


Published at : Updated
Written By
Berdi Dwijayanto, S.Psi
Operation Staff Laboratory of Psychology | Bina Nusantara
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close