Akses Referensi Tanpa Batas

image

Mungkin banyak yang belum mengetahui, sekarang Indonesia mempunyai e-Resources, dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Di e-Resources ada ratusan ribu buku, jurnal ilmiah, dan lainnya yang dapat menjadi sumber referensi untuk berbagai penulisan ilmiah. Mulai dari pengerjaan tugas kuliah, skripsi, tesis, disertasi, maupun artikel ilmiah menjadi lebih mudah.

Cara untuk mengeksplor e-Resources ini sangat mudah, dan gratis. Langsung saja ikuti tahapan berikut:

1. Mendaftar keanggotaan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di http://keanggotaan.pnri.go.id/. Untuk tahap ini Anda bisa juga mendaftar dwngan datang langsung ke Perpustakaan Nasional yang ada di Salemba.
2. Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan nomor keanggotaan dan password yg langsung dapat digunakan untuk login e-Resources. Cukup login di http://e-resources.pnri.go.id/     dan Anda mengakses ratusan ribu bahkan jutaan sumber referensi dari ProQuest, SAGE, Balai Pustaka, American Library Association, dll 

Cukup mudah dan praktis, bukan?
Tunggu apa lagi? Segera manfaatkan hari ini juga, tidak perlu menunggu besok atau pekan depan. Ratusan ribu referensi ilmiah kini hanya berjarak satu klik dari kita.

Info lebih, buka http://www.pnri.go.id/CaraRegistrasiEresource.aspx atau melalui email ke layanan_eresources@pnri.go.id