People Innovation Excellence

PENGARUH JEDA WAKTU TERHADAP DAYA INGAT MAHASISWA DI UNIVERSITAS BINA NUSANTARA

Amanda R Santoso                             1701330750

Claudya Dwi Astuti                            1701348174

Novitianna Marsaulina                        1701345903

Silmi Zafirah                                       1701329780

ABSTRAK

Memori merupakan hal yang terpenting dalam kelangsungan hidup manusia karena memiliki fungsi-fungsi dalam memproses penyimpanan informasi yang dipakai untuk melakukan berbagai aktivitas. Dalam proses penyimpanan memori, terdapat seberapa banyak interval waktu yang digunakan dalam memprosesnya. Oleh sebab itu, penelitian ini dilakukan untuk melihat adanya pengaruh dari jeda waktu terhadap daya ingat seseorang. Jumlah partisipan dalam penelitian ini sebanyak 40 partisipan yang terdiri dari 26 orang wanita dan 13 orang laki – laki dari kisaran usia 18 sampai 23 tahun yang dibagi kedalam dua kelompok yaitu control group dan experiment group. Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari jeda waktu yang diberikan kepada kelompok eksperimen sehingga dapat memengaruhi daya ingat mereka.

Kata kunci: memori, jeda waktu.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close