People Innovation Excellence

PENGARUH PEMBERIAN TONTONAN FILM SEDIH TERHADAP PENURUNAN KONSENTRASI

Ardira Bonita N 1701344876

ardira_bonita@yahoo.com

Ayu Andari 1701358603

ritongaandari@yahoo.com

Alfin Fickry 1701321701

alfinfikriashidiqy@ymail.com

Dean Lauda 1701332895

deanlau13th@gmail.com

Hanina Arfiati 1701328670

hanina_koesdinar@yahoo.co.id

Irviyani 1701361434

irvi.email@yahoo.com

PHOTO 2

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang konsentrasi yang di pengaruhi oleh film sedih, mengetahui perbedaan konsentrasi dengan memberikan treatment yaitu menonton film sedih, sebab treatment ini mempengaruhi efektifitas dari konsentrasi yang diuji melalui alat test Finger Dexterity serta membandingkan kinerja partisipan yang diberi treatment dan yang tidak. penelitian dilakukan di Laboratorium Psikologi Universitas Bina Nusantara, Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan memberikan scene film tersebut berdurasi 3 menit, partisipan diharapkan untuk menonton terlebih dahulu hingga selesai, partisipan yang diambil sebanyak 40 orang dan dibagi kedalam 2 grup, berusia 18-22 tahun, 20 tanpa treatment dan 20 orang di berikan treatment. Hasil test yang telah di olah melalui spss menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan film sedih terhadap penurunan konsentrasi seseorang.

Kata kunci: konsentrasi, film sedih


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close