People Innovation Excellence

PENGARUH INTERAKSI DUA ARAH TERHADAP KONSENTRASI

Annisa Nur Rizki170135946

annisoooy@gmail.com

Nadira Putri1701362891

nadiraputri25@yahoo.com

Nikke Priscilla1701371864

nikkepriscill@gmail.com

Rheno Firmantara1701321374

firmatararheno@yahoo.com

image1

ABSTRAK

Interaksi merupakan hal yang esensial dalam kehidupan manusia. Dalam kesehariannya manusia tidak dapat dilepaskan dari interkasi yang mereka lakukan dengan manusia lainnya untuk memenuhi kebutuhan dalam lingkungan sosial . Interaksi adalah suatu jenis tindakan yang terjadi ketika dua atau lebih objek mempengaruhi atau memiliki efek satu sama lain. Konsentrasi adalah pemusatan perhatian atau pikiran pada suatu hal Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah benar terdapat pengaruh interaksi dua arah terhadap konsentrasi seseorang dalam mengerjakan sesuatu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode eksperimen between subject design: two independent groups design. Teknik sampling yang digunakanyaitu random sampling atau random assignment dimana setiap orang dari populasi yang sudah ditentukan memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi partisipan. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa sebanyak 40 orang. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah finger dexterity dan selanjutnya dianalisa menggunakan independent sample t-testpada SPSS. Setelahmelakukanujit-test, diperolehnilaisignifikansisebesar 0,016 (<0,05). Hal tersebut menunjukkan bahwa adanya pengaruh interaksi dua arah terhadap konsentrasi seseorang.

Kata kunci: Interaksi, Informasi, Bahasa, Konsentrasi, Tindakan


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close