People Innovation Excellence

Education For Kids! Part2 Make a Duck from Clay

Jumat 12/06/2015

Hallo psytroopers! Kembali lagi dalam kegaitan ‘Education for Kids!” yang ke 2. Karena dipertemuan pertama kita sudah membuat clay, pertemuan kali ini kita akan membuat sesuatu dari clay tersebut. Mau tau kita bikin apa? Yuk disimak terus πŸ™‚

 

1434126543008

Wah! Ternyata semakin banyak peminatnya. Setelah saya tanya-tanya kenapa mereka datang, katanya sih karena dipaksa πŸ™ wah, sedih juga sih mendengarnya, tetapi mereka tetap ingin melanjutkan sesi ini sampai akhir kok πŸ˜€

Pertama-tama saya membagikan potongan clay kepada mereka, saya menginstruksikan kepada mereka kalau mereka bisa mengerjakannya berdua-berdua agar tidak mengalami kesulitan kalau hanya mengerjakannya sendiri.

1434126557162

Saya memperlihatkan sebuah gambar yang nantinya harus mereka buat dengan clay itu, saya memberikan gambar hewan lucu, yaitu bebek. Walaupun hewan ini terlihat lucu, tetapi tetap saja untuk membuat hewan lucu tersebut tidaklah mudah dengan menggunakan sebuah clay. Penuh perjuangan dan kesabaran untuk membentuk sebuah kepala , ya baru membuat bentuk kepada saja masih banyak yang belum bisa, ada yang lonjong, bahkan ada yang tidak berbentuk. Meskipun susah, kita tetap saling bekerjasama untuk membuat kepala yang bagus walaupun tidak begitu sempurna. Canda dan tawa mengisi disela-sela pembuatan si bebek itu.

1434127465218

Tidak hanya selesai dipembuatan kepala, hal ini berlanjut sampai pembuatan badan dan warna, mereka juga ada yang menghias kepala si bebek dengan bentuk yang bermacam-macam. mau lihat? Lihat dibawah ini πŸ˜€

photo

Setelah aku tanya lagi ke mereka mengenai kegiatan ini, ternyata mereka itu pengen lagi buat sesuatu dari clay, wah! tanggapan mereka positif mengenai kegiatan ini… walaupun awalnya kata mereka dipaksa mengikuti kegiatan ini πŸ˜› hihihi…

Nah, kamu penasaran juga gimana rasanya membuat sesuatu dari sebuah clay? Yuk hubungi saya di 08888071604 atau Line id: berdiberdong. Kita akan membuat sesuatu yang lebih menantang lagi! Are you ready?!

1434127361683

Penulis: Berdi Dwijayanto

 

 


Published at :
Written By
Berdi Dwijayanto, S.Psi
Operation Staff Laboratory of Psychology | Bina Nusantara
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close