People Innovation Excellence

Metode Eksperimen Psikologi – Attention Distraction

Hallo rekan-rekan Psikologi! Kami dari Mahasiswa Psikologi BINUS untuk Mata Kuliah Metode Eksperimen Psikologi sedang melakukan Eksperimen menggunakan alat Attention Distraction. Mau tau lebih lanjut? Simak videonya ya dibawah ini.

Dalam melaksanakan tugas Metode Eksperimen Psikologi ini, kami mendapatkan tantangan baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Kami harus mencari partisipan setidaknya 40 orang agar validitas Eksperimen yang kami lakukan terjaga degan baik. Kami mencari Partisipan laki-laki dan perempuan dengan jumlah yang seimbang. Pada saat eksperimen berlangsung, kami memberikan instruksi kepada para Partisipan agar menjaga ketertiban dan bersabar dalam menunggu panggilan, karena setiap melakukan eksperimen membutuhkan 2 menit/orang.

Persiapan lain yang kami lakukan adalah membuat Souvenir untuk para partipisan. Sebagai rasa terima kasih kepada seluruh partisipan, kami menyiapkan souvenir cantik berupa Coklat Batangan yang kami hias sedemikian rupa.

20150421_140030

Gimana, niat banget kan? 😀 Ya, karena kami memang sangat antusias dalam melakukan tugas ini. Tidak hanya disini saja, kami juga akan menceritakan hasil eksperimen yang sudah kelompok kami lakukan, ditunggu ya!

Oleh: Berdi Dwijayanto


Published at : Updated
Written By
Berdi Dwijayanto, S.Psi
Operation Staff Laboratory of Psychology | Bina Nusantara
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close