photo 1 sidang

Pada 20 April 2015 hingga 5 Mei 2015, Jurusan Psikologi BINUS sedang melaksanakan prasidang skripsi untuk mahasiswa/i semester Genap 2014/2015. Total Peserta prasidang skripsi terdiri dari 64 mahasiswa/i. Prasidang skripsi ini bertujuan untuk mempertajam pemahaman mahasiswa/i dalam melakukan penelitian yang akan mereka lakukan untuk skripsi. Pada prasidang skripsi ini mahasiswa/i diminta untuk mempresentasikan hasil tulisannya dari bab 1 sampai bab 3.

Bab 1 terdiri dari Latar belakang/Fenomena, Variabel Penelitian, Rumusan Masalah dan Tujuan Penelitian. Pada bab 1 ini, yang menjadi poin penting adalah mahasiswa/i diwajibkan untuk menguasai fenomena yang mereka tulis. Fenomena ini sangat menentukan maksud dan tujuan dari penelitian yang akan mereka lakukan.

Bab 2 Menjelaskan secara detail tentang variabel yang mereka ambil untuk penelitian dan membuat kerangka berfikir untuk mempertajam alur variabel yang digunakan sebagai bahan penelitian.

Bab 3 Membahas mengenai DefinisiOperasional dan Hipotesis, Subyek Penelitian dan Teknik sampling, Desain Penelitian, serta Proses Pelaksaan Penelitan.

Kita sangat berharap dan mendoakan agar semua mahasiswa/i psikologi yang melakukan prasidang skripsi dapat menunjukkan hasil yang terbaik sehingga bisa melanjutkan penelitian skrpsinya ke bab berikutnya. Hal yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan Prasidang skripsi adalah Pakailah pakaian sesuai dengan peraturan, diantaranya memakai kemaja putih, celana/rok bahan, dan sepatu formal berwarna hitam. Jangan lupa sarapan dan berdoa, serta istirahat yang cukup.

photo 2 sidang'

Semoga berhasil!

Oleh: Berdi Dwijayanto, S.Psi