People Innovation Excellence

Sejenak Bersama SETIPE.COM

20150323_115813~2

Pada hari Senin tanggal 23 Maret 2015, mahasiswa-mahasiswa mata kuliah Psikologi Diagnostik mendapatkan ‘ilmu’ dari SETIPE.COM. Pihak SETIPE.COM SETIPE.com yang hadir mengisi sesi tersebut adalah Razi Thalib, founder dari SETIPE.COMSETIPE.com, dan Pingkan Cynthia Belinda Rumondor, psikolog yang membantu menyusun pertanyaan dan laporan kepribadian SETIPE.COM SETIPE.com dan sekaligus dosen di jurusan Psikologi BINUS.

Topik yang diangkat dalam sharing session pihak industri ini adalah ‘Aplikasi Tes Kepribadian dalam Kehidupan Sehari-hari’. SETIPE.COM SETIPE sendiri merupakan situs on line dating di Indonesia yang berusaha me-match-kan menjodohkan orang berdasarkan kepribadian, preferensi, dan sosio-ekonomi dan filter lainnya yang khas dipertimbangkan oleh orang Indonesia dalam memilih pasangan.

Sharing session yang berlangsung sekitar satu setengah jam ini dilaksanakan di Exhibition Hall BINUS Kampus Anggrek. Selain mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Psikologi Diagnostik dari empat kelas, dosen-dosen pengampu mata kuliah tersebut juga turut hadir.

Di awal sesi, Razi menjelaskan ide awal untuk membuat SETIPE.COM ini. Ia melihat adanya kesempatan di pasar, yaitu banyaknya single di Indonesia dan banyak diantaranya yang merupakan pengguna internet. Pingkan juga menjelaskan awal keterlibatannya dalam project SETIPE.COM inisejak akhir tahun 2010, yang lebih didasarkan pada passion untuk membantu individu menemukan pasangan dan membangun hubungan romantis jangka panjang yang sehat.

Kemudian Razi dan Pingkan menjelaskan proses match making yang dilakukan SETIPE.COM, sehingga dapat memberikan pilihan pasangan pada member-membernya. Setelah itu sharing session bergulir dengan membahas pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa. Mahasiswa tampak memperhatikan dan memberikan beberapa pertanyaan kritis terkait jasa yang diberikan SETIPE.COM. Selain itu, beberapa mahasiswa juga tertarik menggunakan SETIPE.COM untuk mengevaluasi hubungan yang sedang dijalani dengan pasangannya sekarang. Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama.
20150323_115657~2

Oleh: Rani Agias Fitri, M. Psi., Psikolog

 

Editor by: Berdi Dwijayanto, S.Psi.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close