www.thirdcousinsmedia.com
www.thirdcousinsmedia.com

Menentukan suatu tujuan dalam hidup kalian itu penting loh, PsyTroopers. Kenapa? Tentu saja karena dalam hidup, kita harus punya visi yang jelas. Kalau kita tidak punya tujuan akhir dalam hidup, lalu akan dibawa ke mana arah hidup kita? Hasilnya, kita akan bingung dengan arah hidup kita. Dan bisa jadi, kita stuck di satu tempat.

Lalu, bagaimana caranya agar hidup kita memiliki visi? Kalian dapat memulai dengan membuat tujuan jangka pendek. Misalnya, untuk PsyTroopers, kalian dapat membuat tujuan jangka pendek seperti lulus tepat pada waktunya. Kita juga harus menentukan tujuan jangka panjang tentunya. Tujuan jangka pendek ini berguna untuk kalian agar kalian tetap pada track untuk meraih tujuan jangka panjang kalian.

Tujuan jangka panjang kalian mungkin bisa berubah, tetapi, ada baiknya jika dari awal kalian menetapkan tujuan kalian. Renungkanlah setiap keputusan yang akan kalian ambil. Jadi, kalian dapat benar – benar mencapai tujuan jangka panjang kalian. Membuat suatu keputusan jangka panjang memang sedikit berat. Karena kalian butuh banyak pertimbangan. Tetapi, inilah proses sebenarnya untuk menjadi orang yang lebih dewasa. Karena, di saat kalian sudah bisa berkomitmen dalam hidup kalian, di saat itulah kalian mengerti apa artinya sebuah tanggung jawab. Selamat mencoba, PsyTroopers! (Chr)