Hari Selasa, 23 April 2013, merupakan hari pembuktian atas penantian bertahun-tahun. Dalam sejumlah kompetisi, tim mahasiswa Psikologi BINUS cukup ditakuti oleh tim dari universitas lain, namun sayangnya gelar juara sering terlepas dari genggaman. Namun, hari ini mahasiswa Psikologi BINUS tidak melepaskan genggamannya. Bukan hanya satu, namun DUA gelar yang cukup bergengsi di kalangan mahasiswa Psikologi berhasil tergenggam erat.

Psycho Village 4

Pada Kompetisi PsychoSmart dua tim yang diturunkan berhasil memasuki tahap final bersama tim dari Undip. Psychosmart merupakan kompetisi cerdas cermat antara mahasiswa Psikologi, yang diadakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Pelita Harapan, Jakarta, sebagai salah satu kegiatan dalam Psychology Village ke-4. Pada tahap final yang mendebarkan, tim Psikologi BINUS berhasil meraih gelar Juara 1 dan Juara 3.

Psycho Village 4 - juara 1 psychosmart 1psychosmart 3

 

 

 

 

 

 

 

Prestasi ini sangat menggembirakan. Apalagi mengingat tim-tim yang ikut dalam kompetisi ini berasal dari universitas yang sudah lama akrab di telinga masyarakat, seperti UI, Atmajaya, Ukrida, Maranatha, UKSW, maupun UPH sebagai tuan rumah. Ibu Agias Fitri, Subject Content Coordinator  bidang Psikologi Klinis & Perkembangan, yang selama beberapa bulan terakhir mengasah dan menggenjot kemampuan serta mental tim-tim mahasiswa tersebut mengaku cukup bangga atas raihan dan usaha para mahasiswa. Ditambah lagi pelaksanaan kompetisi ini sangat berdekatan dengan waktu ujian tengah semester, yang menyebabkan mereka harus ketat dalam membagi waktu.

Dalam kesempatan yang hampir bersamaan, tim debat Psikologi BINUS juga telah mendapatkan predikat sebagai runner-up ke-2 dalam Lomba Debat yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi UNIKA Soegijopranata, Semarang.

Keesokan hari, Rabu, 24 April 2013, satu tim mahasiswa Psikologi BINUS kembali turun dalam kompetisi di Psychodebate, yang juga bagian dari Psychology Village 4. Tim tersebut gugur dalam perjuangan di babak pertama.

piala psychosmart

 

Selamat. Selamat. Selamat!

Psikologi BINUS jaya! Go! Fight! Win!

 

berita terkait dapat dibaca di:
http://kampus.okezone.com/read/2013/04/30/373/799968/binus-si-jawara-psychosmart
http://www.shnews.co/duniakampus/detile-1396-binus-university-juara-1-psychosmart.html