People Innovation Excellence

Kamus Psikologi: Y

  1. Yerkes-Dodson Law : Merupakan pernyataan hubungan antara tingkat pembangkit atau arousal dan kualitas kinerja yang diformulasikan oleh R.M. Yerkes dan J.D. Dodson pada tahun 1908 sebagai inverted-U hypothesis yaitu ada tingkat optimal dari arousal (motivasi, kecemasan) untuk tugas-tugas dimana level arousal sedang memfasilitasi pemecahan masalah. Hukum Yerkes-Dodson yaitu drive yang ditingkatkan akan memperbaiki kinerja pada satu titik, akhirnya akan ada kemunduran kinerja.
  2. Young-Helmotz Color Vision Theory : Teori Young-Helmholtz dan dalil tiga tipe kerucut (merah, hijau, biru) masing-masing mengandung substansi kimia yang berbeda di mana setiap bagiannya sangat sensitif terhadap bagian yang berbeda dari spektrum. Teori penglihatan warna Young-Helmholtz secara luas diterima oleh psikologis sekarang ini dan telah memberi berbagai keuntungan dalam menguraikan hukum percampuran warna.

 


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close