People Innovation Excellence

Data dredging

Praktik pencarian yang tidak sesuai melalui sekumpulan besar informasi untuk mencoba mengkonfirmasi praduga hipotesis atau kepercayaan tanpa desain yang memadai yang mengendalikan kemungkinan tidak pasti atau hipotesis alternatif. Pengerukan data mungkin melibatkan pemilihan bagian data besar diatur untuk mempertahankan untuk mendapatkan hasil yang spesifik dan diinginkan. Contohnya jika seorang peneliti pemasaran menemukannya 91 dari 100 orang yang disurvei menentang produk tertentu dan kemudian memilih untuk fokus hanya pada 10 orang terakhir untuk menyatakan bahwa 9 dari 10 orang lebih suka produk ini, padahal sebenarnya hanya 9 dari 100 yang lebih diutamakan.

 

  • VandenBos, G. R. (ed.). (2007). APA Dictionary of Psychology. Washington DC: American Psychological Association.

Last updated :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close