Membina Nusantara ‘a la’ Psikologi BINUS (3)

Perjalanan ke Padang terlebih dahulu melintasi Propinsi Jambi.  Program Studi Psikologi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Universitas Jambi (UNJA), melalui Surat Wakil Dekan BAKSI (Bidang Akademik, Kerjasama dan Sistem Informasi), Dr. dr. Humaryanto, Sp.O.T., M.Kes. menyampaikan amanat kepada Dr. Juneman Abraham sebagai narasumber workshop bertajuk “Pengembangan Riset Menuju Skala Internasional” bertempat di Kampus FKIK UNJA, pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Dr. Juneman Abraham (Lecturer Specialist-S3, Jurusan Psikologi, Fakultas Humaniora, BINUS University), bersama Moh. Abdul Hakim, M.A. (Universitas Sebelas Maret/UNS) menyampaikan materi mulai dari ihwal riset dan publikasi berskala internasional sampai dengan wacana pembentukan kelompok studi.

Pada hari ke-2, Juneman Abraham didampingi dan dimoderatori oleh Pimpinan Program Doktor (S3) Kependidikan, Universitas Jambi, Bapak Amirul Mukminin, M.Sc., Ph.D. 

Kegiatan ini dapat terselenggara berkat inisiasi Bapak Nofrans Eka Saputra, S.Psi., M.A. selaku Ketua Prodi Psikologi UNJA sekaligus Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Jambi.

Adapun audiens kegiatan ini adalah akademisi seprovinsi Jambi, mayoritasnya berasal dari Bidang Kesehatan, yang diundang oleh Universitas Jambi secara cuma-cuma (gratis). Hal ini menandakan bahwa Universitas Jambi memiliki perhatian dan bakti yang sangat besar untuk pengembangan sejawat dalam satu propinsi dalam bidang penulisan dan penerbitan ilmiah.

Sejumlah foto kegiatan dimaksud adalah sebagai berikut:

Juneman Abraham