People Innovation Excellence

Pengalaman Internship di Askrindo

Jurusan Psikologi BINUS University memiliki kurikulum 3+1, yakni 3 tahun mahasiswa belajar didalam kelas dan 1 tahun melakukan program enrichment di luar kelas. Ada beberapa track yang bisa dipilih, salah satunya internship. Berikut ini adalah salah satu kesan dari Dela Feriza,Binusian 2020 yang berkesempatan untuk internship di Askrindo.

Saya magang di Perusahaan BUMN yaitu PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo. Saya magang di Divisi Sumber Daya Manusia bagian Pengembangan dan Pendidikan. Saya magang disana selama 6 bulan lamanya dari bulan September sampai Februari. Banyak hal yang saya pelajari dari magang kali ini,namun yang paling ingin saya bagikan adalah perubahan mindset saya tentang dunia kerja. Saya pikir, dunia kerja itu sesuatu hal yang menakutkan, namun pada kenyataannya selama magang saya senang, banyak yang membantu saya, dan saya mendapat banyak pelajaran. Walaupun mungkin dunia kerja lebih berat daripada dunia kuliah, tapi tidak semenyeramkan yang saya pikirkan.

Selama saya magang saya menjadi tahu pekerjaan apa yang kemungkinan akan saya hadapi nantinya, walaupun saya tidak terjun langsung seperti melakukan wawancara pegawai, dll tapi dengan melihatnya saya sudah mendapat gambaran bagaimana nanti ke depannya, walaupun mungkin masa depan belum tentu seperti yang saya bayangkan.

Tentunya selama saya magang pastinya ada masa dimana saya melakukan kesalahan. Awalnya kesalahan tersebut walau sepele membuat saya sedikit down. Namun selanjutnya saya belajar untuk lebih berhati-hati, dan untunglah semua kemudian berjalan dengan lancar. Walaupun posisi saya di Askrindo hanya sebagai anak magang, namun orang-orang di divisi SDM sangat baik kepada saya.

Bersama karyawan lain saat lunch bersama
Sesaat setelah senam pagi rutin setiap Jumat.

Sekian cerita pengalaman saya, terimakasih 🙂

Dela Fariza

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close