People Innovation Excellence

Mengatasi Hoax: Pembelajaran dari Australia

Ms. Laura Kemp, First Secretary, Media and Strategic Communications – Australian Embassy, pada Rabu, 24 Mei 2017, berkenan untuk berbagi dengan mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Psikologi dan Hubungan Internasional BINUS University. Dalam rangka ulang tahun ke-10 Jurusan Psikologi bertemakan Psikoteknologi, Ms. Laura memberikan kuliah berjudul “Overriding Hoax: Lessons Learned from Australia” di Kampus BINUS Syahdan Ruang K3B Pukul 11:20 WIB sampai selesai.

Dalam paparannya Ms. Laura Kemp menyampaikan batas yang samar antara jurnalisme yang buruk (bad journalism) dan berita hoax; perbedaan demografi dan konsumsi media antara Indonesia dan Australia; mengapa dan bagaimana media dapat dimasuki oleh berita hoax; serta solusi edukasi bagi jurnalis, media itu sendiri, anak-anak, serta publik. Tak kurang, pertanyaan mahasiswa di seputar citizen journalism dan pengaruh budaya Indonesia menjadi topik tanya-jawab yang berbobot dengan Ms. Laura.

Kegiatan ini dikoordinasikan oleh SCC Community Psychology, Juneman Abraham, dan turut dihadiri oleh Ibu Esther Widhi Andangsari. Pada akhir acara, dilakukan serah terima plakat, sertifikat, serta buku Psikologi dan Teknologi Informasi terbitan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Kegiatan ini sejalan dengan misi BINUS University untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan narasumber global, serta menggiatkan internasionalisasi dalam rangka menunjang visi BINUS 2020 sebagai World Class University.

Berikut ini adalah sejumlah gambar yang diambil selama kegiatan berlangsung.


Published at :
Written By
Juneman Abraham
SCC Community Psychology | http://psychology.binus.ac.id/D3728
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close