People Innovation Excellence

Lumina Training For Lab Assistants.

22 Desember 2011,

Tim Lab psikologi menyelenggarakan pelatihan lumina untuk para asisten lab psikologi ganjil 2016/2017. Pada pelatihan kali ini dibawakan oleh Ibu Pingkan C.B. Rumondor, M.Psi., Psikolog. yang bertemakan knowing yourself and others in teaching session.

Pelatihan LUMINA learning kali ini memiliki tujuan untuk meningkatkan awareness para asisten lab mengenai siapa diri mereka, atau kepribadian mereka sendiri (energi dominan – menurut lumina).

Seperti pelatihan LUMINA pada umumnya, Sesi pertama dibuka oleh penjelasan mengenai teori lumina dan selanjutnya menjelaskan mengenai 4 energi dominan dan mengenali tipe-tipe kepribadian dari setiap energi.

selama pelatihan ini, Para aslab tidak hanya diminta untuk mengenali energi yang dominan pada dirinya tetapi juga diminta untuk mengingat dan mengenali warna dominan yang ada pada mahasiswa di kelas yang mereka ajar.

Kegiatan selanjutnya yang dilakukan para aslab adalah menggambar mandala diri mereka sendiri. setelah berdiskusi dan membuat mandala, salah satu kegiatan penting dari pelatihan ini adalah membuat GROWS Model.

Pada kegiatan ini, para aslab diminta untuk menuliskan goal atau tujuan yang ingin mereka capai dengan pengembangan diri berdasarkan energi lumina. Para aslab juga diminta menuliskan support apa saja yang mereka butuhkan, challenge yang mereka sedang hadapi dan outcome yang mereka inginkan dari pengembangan diri tersebut.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu aslab dalam menjalankan proses belajar mengajar di kelas dan semoga kedepannya dapat mengajat dengan lebih baik lagi. karena, titik awal dari proses belajar memngajar yang baik adalah dengan knowing the people who we are dealing with and how to inspire them, so we could influence them to follow class activities. 

IMG_20161219_125004 IMG_20161219_124956 IMG_20161219_104821 IMG_20161219_125000

Sampai bertemu di kegiatan selanjutnya! 


Published at :
Written By
Nanda Wardana
Psychology Lab Staff | BINUS University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close