People Innovation Excellence

PSY-ON 2016

Hai Psytroopers !

Pada tanggal 18 – 21 Oktober 2016, Jurusan dan Himpunan Mahasiswa Psikologi BINUS University mengadakan acara lomba tingkat nasional yang bernama PSYON (Psychology Championship) 2016. Acara PSYON ini merupakan salah satu program kerja dari HIMPSIKO (Himpunan Mahasiswa Psikologi) BINUS yang di tahun ini adalah tahun kedua dari acara tersebut. Pada acara PSYON 2016 ini bertemakan “Social Issues in Indonesia Big Cities” . Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu acara Psychoquiz atau cerdas cermat , Psytalk ( Psychology Talkshow) dan Debat. Peserta acara ini terdiri dari beberapa Universitas dari seluruh Indonesia loh. Ada Universitas Airlangga , Universitas Diponegoro , Universitas Indonesia, Universitas Islam Bandung, Unika Atma Jaya Jakarta dan Universitas BINUS .

Nah pada tanggal 18 Oktober 2016 merupakan hari pembukaan acara PSYON 2016. Pembukaan acara ini dihadiri oleh seluruh peserta lomba dan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan acara Psychoquiz babak ke-I dan babak ke- II.

FullSizeRender

Selanjutnya hari kedua PSYON 2016 diisi dengan acara Psychology Talkshow ( PSYTALK). Acara ini bertemakan kan “ The Effect of Poverty to The Education in Indonesia ”. Acara ini di pimpin oleh moderator dan pembicara kece loh. Ada Tommy Prayoga sebagai moderator dan kedua pembicara yaitu Andri Rizki Putra yang merupakan fouder Yayasan Pemimpin Anak Bangsa dan M. Faisal Magrie yang merupakan seorang Peneliti Psikologi. Acara ini sangat meriah karena dihadiri oleh seluruh peserta PSYON 2016, mahasiswa BINUS baik jurusan Psikologi maupun bukan jurusan Psikologi dan mahasiswa dari Universitas lain.

Selanjutnya acara yang tidak kalah serunya adalah babak final Psychoquiz . Acara Psychoquiz ini di menangkan oleh Universitas Indonesia Tim B sebagai juara pertama, Universitas Indonesia Tim A sebagai juara kedua dan Unika Atma Jaya Jakarta sebagai juara ketiga. Horeee selamat kepada para pemenang !

IMG_2717

Selanjutnya Hari ke- 3 acara PSYON 2016 adalah pembukaan lomba debat. Pembukaan acara ini dihadiri oleh seluruh peserta debat PSYON 2016. Peserta debat PSYON 2016 ini terdiri dari 6 peserta, yaitu satu tim dari Universitas BINUS , dua tim dari Universitas Airlangga , satu tim dari Unika Atma Jaya, satu tim dari Universitas Diponegoro dan satu tim dari Universitas Islam Bandung. Sebelum acara debat dimulai, untuk menyambut para peserta lomba, acara diisi oleh David Binusian 18 jurusan Psikologi yang melantunkan suara emasnya dengan bernyanyi di panggung acara Debat PSYON 2016.

IMG_2731

Hari terakhir acara PSYON 2016 adalah acara semi final dan final lomba Debat 2016. Seluruh peserta lomba Debat hadir pada hari ini untuk mengetahui tim mana yang akan lolos ke babak semi final kemudian lolos ke babak final . Sebelum acara semi final lomba debat ini dimulai, acara dibuka oleh Mikke dan Steven Binusian 19 jurusan Psikologi yang menyanyikan beberapa lagu. Selanjutnya pengumuman tim yang lolos ke babak final dibacakan oleh Karisa binusian 18 jurusan Psikologi sebagai moderator acara pada hari tersebut. Dan tim yang lolos adalah…….Universitas Airlangga dan Universitas Diponegoro. Selamat!!!!!

Suasana pada acara final lomba debat ini sangat seru. Kedua tim saling memberikan argumentasi terbaiknya. Dimana tim dari Universitas Airlangga sebagai tim pro dan tim dari Universitas Diponegoro sebagai tim kontra. Kemudian yang tidak kalah serunya acara selanjutnya diisi oleh penampilan komunitas PSYANG (Psychology Angklung) dan Stanly Ori untuk menghibur para peserta dan audience yang hadir.

Selanjutnya saat-saat yang menegangkan pun tiba yaitu pengumuman pemenang lomba debat PSYON 2016, kedua peserta sudah saling berargumen dengan baik namun hanya ada satu pemenang, dan pemenangnya adalah…..Selamat kepada Universitas Airlangga sebagai juara pertama dan Univeritas Diponegoro sebagai juara kedua lomba debat PSYON 2016 !!!!

FullSizeRender (1)

Acara  PSYON 2016 ditutup dengan pembagian hadiah untuk seluruh peserta yang menang pada acara PSYON 2016 dan foto bersama dengan dewan juri. Sekali lagi, selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa pada acara PSYON berikutnya.

PSYON 2016 ! BE A CHAMPION IN PSYCHOLOGY!!!


Published at : Updated
Written By
Nanda Wardana
Psychology Lab Staff | Binus University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close