Hari ini, 26 Juli 2016, Universitas Bina Nusantara mengadakan kegiatan Wisuda 54 di Jakarta Convention Center. Jurusan Psikologi masuk dalam shift yang pertama. Shift paling awal, shift paling padat. Padat wisudawan, padat orang tua, padat keluarga, dan padat pelantiknya 🙂 

Pada Wisuda 54 ini, terdapat 34 lulusan Psikologi. Sebelas lulusan di antaranya berjenis kelamin laki-laki, dan 23 berjenis kelami perempuan. Sekitar 94% di antara mereka lulus tepat waktu, bahkan tidak sedikit yang lulus 3,5 tahun lho. 

IPK para lulusan tidak tanggung-tanggung juga.Rata-rata IPK dari 34 lulusan ini adalah 3,18 dengan IPK tertingginya adalah 4,00. EMPAT KOMA NOL NOL! 

Makin membanggakan lagi karena ada dua lulusan yang meraih predikat Summa Cum Laude. Mereka adalah Tommy Prayoga dan Gunawan Saputra. Bersama orang tuanya, mereka berdua memeroleh berbagai penghargaan dari Universitas Bina Nusantara. 

Hari ini, bertambah 34 Sarjana Psikologi di Indonesia. Tidak sedikit dari mereka yang sudah bekerja sebelum wisuda hari ini. Bahkan ada yang langsung bekerja sesaat sesudah Sidang Skripsi lho. Tidak sedikit juga yang berencana untuk meneruskan pendidikan ke jenjang Magister Psikologi.. amin! Semoga mereka terus membangun dirinya, lingkungan sekitarnya di manapun mereka berada, dan tentunya Indonesia,  untuk bersama semakin berkualitas. 

Selamat bagi para wisudawan. Selamat menempuh langkah dalam fase baru kehidupan kalian 🙂