Hii,

Saya merupakan alumni Psikologi Binus angkatan pertama.. Can you guys imagine how does it feel?

Awalnya ngerasa jd kelinci percobaan, banyak juga teman di luar yg meremehkan. Saat itu saya berpikir bagaimana saya bisa menjadi pribadi yg unggul walaupun berada di tempat baru, so I will prove them wrong.

Binus, khususnya jurusan Psikologi, sangat concerned dengan kebutuhan mahasiswanya. Saya merasa sangat didukung dan difasilitasi oleh Jurusan sehingga dapat lulus dalam kurun waktu 3.5 tahun. Secara keseluruhan saya merasa puas pernah berkuliah di Jurusan Psikologi Binus.

Selama kuliah, saya banyak mendapatkan pengalaman tidak langsung dari dosen-dosen yg ahli di bidangnya. Pengalaman tersebut semakin bertambah dengan adanya kesempatan untuk terjun langsung ke lapangan. Pada saat magang, saya mendapat kesempatan untuk mendampingi psikolog di salah satu Rumah Sakit Jiwa di Jakarta. Pengalaman tersebut membuat saya semakin tertarik memperdalam Psikologi. Hal tersebut membuat saya memutuskan untuk mempelajari bidang Psikologi Klinis Dewasa lebih lanjut pada jenjang Magister Profesi Psikologi.

Mata kuliah yang membantu untuk pekerjaan saya sebagai konselor adalah psikologi perkembangan, psikologi abnormal, dan psikologi kepribadian. Saya belajar menyelami individu secara komprehensif dari perkembangannya dalam kehidupan. Teori kepribadian digunakan untuk melihat motif atau pola kepribadian tertentu yang membentuk individu tersebut pada masa sekarang dan juga memprediksi perilakunya di masa depan.

Saya berharap ke depannya Jurusan Psikologi Binus terus berkembang dan memajukan masyarakat luas. Saya ingin suatu saat memiliki kesempatan untuk bersama-sama memajukan Jurusan Psikologi yang telah mengembangkan saya. Terima kasih kepada Jurusan Psikologi Binus yang telah banyak membantu saya dalam menemukan passion pada khususnya dan meaning of life pada umumnya.

Salam,

Qisthi Rahmania 

Alumni Psikologi BINUS Angkatan 2011