People Innovation Excellence

Alumnae Testimonial: Qisthi Rahmania

Hii,

Saya merupakan alumni Psikologi Binus angkatan pertama.. Can you guys imagine how does it feel?

Awalnya ngerasa jd kelinci percobaan, banyak juga teman di luar yg meremehkan. Saat itu saya berpikir bagaimana saya bisa menjadi pribadi yg unggul walaupun berada di tempat baru, so I will prove them wrong.

Binus, khususnya jurusan Psikologi, sangat concerned dengan kebutuhan mahasiswanya. Saya merasa sangat didukung dan difasilitasi oleh Jurusan sehingga dapat lulus dalam kurun waktu 3.5 tahun. Secara keseluruhan saya merasa puas pernah berkuliah di Jurusan Psikologi Binus.

Selama kuliah, saya banyak mendapatkan pengalaman tidak langsung dari dosen-dosen yg ahli di bidangnya. Pengalaman tersebut semakin bertambah dengan adanya kesempatan untuk terjun langsung ke lapangan. Pada saat magang, saya mendapat kesempatan untuk mendampingi psikolog di salah satu Rumah Sakit Jiwa di Jakarta. Pengalaman tersebut membuat saya semakin tertarik memperdalam Psikologi. Hal tersebut membuat saya memutuskan untuk mempelajari bidang Psikologi Klinis Dewasa lebih lanjut pada jenjang Magister Profesi Psikologi.

Mata kuliah yang membantu untuk pekerjaan saya sebagai konselor adalah psikologi perkembangan, psikologi abnormal, dan psikologi kepribadian. Saya belajar menyelami individu secara komprehensif dari perkembangannya dalam kehidupan. Teori kepribadian digunakan untuk melihat motif atau pola kepribadian tertentu yang membentuk individu tersebut pada masa sekarang dan juga memprediksi perilakunya di masa depan.

Saya berharap ke depannya Jurusan Psikologi Binus terus berkembang dan memajukan masyarakat luas. Saya ingin suatu saat memiliki kesempatan untuk bersama-sama memajukan Jurusan Psikologi yang telah mengembangkan saya. Terima kasih kepada Jurusan Psikologi Binus yang telah banyak membantu saya dalam menemukan passion pada khususnya dan meaning of life pada umumnya.

Salam,

Qisthi Rahmania 

Alumni Psikologi BINUS Angkatan 2011


Published at :
Written By
Nanda Wardana
Lab Staff | BINUS University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close