Psytroopers, kita turut berbangga di bulan Oktober yang lalu, Banyak acara besar yang telah sukses kita laksanakan dibawah naungan Himpsiko dan Psikologi binus demi megembangkan sayapnya di muka umum. PSY-ON DEBATE CHAMPIONSHIP Merupakan satu bukti nyata bahwa Psikologi Binus mampu menunjukkan kehebatannya. Acara ini merupakan perlombaan debat nasional, se-Indonesia. Hebat bukan?

Tema dari acara ini berkaitan dengan kultur negara kita, Indonesia. Jadi tentunya, isu-isu yang diperdebatkan berkaitan tema. Acara ini berlangsung dari tanggal 16-17 Oktober 2015 di food court, kampus anggrek, Binus, kemanggisan. Sebanyak 10 universitas menjadi peseta dalam perlombaan ini.

Univeritas tersebut ialah Universitas Bina Nusantara, Universitas Sumatera Utara, UNIKA Atma Jaya, Universitas Tarumanegara, Universitas Paramadina, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Islam Bandung, Universitas Islam Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Jendral Ahmad Yani.

Juri yang menguji selama perlombaan ada 3 juri yaitu juri internal, eksternal, dan juri dari EDS (English Debate Society). Pemenang dari acara PSY-ON DEBATE diraih oleh Juara 1: Universitas Airlangga, Juara 2: Univeritas Sumatera Utara

Tidak lupa, selama acara terdapat Traiditonal Dance Performance langsung ditampilkan oleh anak PsyDance dan Sayang (Psychology Angklung) Binus. Hadiah yang diberikan kepada pemenang berupa sebuah piala, uang sebesar Rp3.000.000, serta gratis pendaftaran untuk juara 1 dan piala, uang sebesar Rp.2000,000 untuk juara 2.

Narasumber: HIMPSIKO BINUS

1447404346701