People Innovation Excellence

FAKTOR PSIKOLOGIS YANG MEMPENGARUHI INTENSI MEROKOK PADA REMAJA WANITA MENURUT TEORI PLANNED BEHAVIOR

MORIS LOLONGAN -1601215443

LATAR BELAKANG

MORIS

VARIABEL & DEFINISI OPERASIONAL

¨Intensi merokok yang dimaksud dalam penelitian ini adalah niat seseorang untuk merokok atau tidak merokok.

¨Faktor-faktor psikologis dari teori planned behavior yang mempengaruhi intensi merokok yang dimaksud dalam penelitian ini adalah :

Sikap, yang terdiri dari kedua evaluasi positif atau negatif dari perilaku tertentu dan keyakinan tentang hasil perilaku,

Norma subjektif, yang terdiri dari persepsi norma-norma sosial dan tekanan untuk melakukan perilaku dan evaluasI apakah individu termotivasi untuk mematuhi suatu tekanan,

Perceived behavioral control, yang terdiri dari keyakinan bahwa individu dapat melakukan perilaku tertentu berdasarkan pertimbangan faktor pengendalian internal dan faktor kontrol eksternal yang keduanya berhubungan dengan perilaku masa lalu.

¨Subjek yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah remaja wanita usia 13 – 18 tahun.

VARIABEL & MANFAAT PENELITIAN

¨Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan dan mengetahui faktor-faktor dominan yang mempengaruhi intensi merokok pada remaja wanita.

¨Penelitian ini diharapkan dapat memberikan data dan informasi mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi intensi merokok pada remaja wanita, yang kemudian dapat digunakan sebagai suatu bentuk rencana program pencegahan merokok pada wanita sejak dini dan mengarahkan ke perilaku yang jauh lebih sehat.

LANDASAN TEORI

MORIS2

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close