Metode Eksperimen Psikologi – Urutan Iklan

 

 

Hai teman-teman Psikologi! Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga berbahagia ya.

Kami berlima sedang melakukan Eksperimen yang berjudul Pengaruh Urutan Iklan Terhadap Preferensi Produk Baru. Apa yang menarik dari Eksperimen ini? Nah, kita ingin mengetahui apakah benar urutan iklan iklan itu dapat mempengaruhi Preferensi mereka terhadap produk-produk yang baru? Maka dari itu kami telah menyiapkan brosur-brosur iklan sebuh produk minuman sebanyak 4 macam. Kita sudah mengurutkan brosur yang akan diberikan kepada Responden, setiap brosur diperlihatkan dalam jangka waktu 1 menit. Lalu setelah semua brosur diperlihatkan kepada responden, kami meminta untuk mereka memilih satu produk yang menarik menurut mereka. Setelah memilih, kami memberikan jeda waktu 5 menit untuk melakukan kegiatan yang sama tetapu urutan produknya berbeda.

Menarik bukan? Terima kasih atas waktunya telah menyimak penelitian kami, semoga bermanfaat! 🙂

Berdi Dwijayanto, S.Psi