People Innovation Excellence

PENGARUH MINUMAN KOPI TERHADAP KONSENTRASI SESEORANG

Chrysnawati Yuel 1701368724

(chrysnawatiyuel@ymail.com)

Gisca Oktaria1701360431

(giscaaa@yahoo.com)

Sarah Khaerunnisa1701345613

(sarrahkhaerunnisa@gmail.com)

Ray Wijocki1701369550

(wijokkyray@gmail.com)

Yulia Citra1701337391

(ycitra68@gmail.com)

DesignBanner-KOPI

ABSTRAK

Kopi merupakan salah satu sumber zat kafein yang sudah tersebar luas dan dapat diperoleh secara bebas dimanapun dan kapanpun. Kopi dapat digolongkan sebagai minuman psikostimultant yang akan menyebabkan orang tetap terjaga, mengurangi kelelahan, dan membuat perasaan menjadi lebih bahagia karena rasa kopi terasa sangat nikmat saat dikonsumsi siapapun. Zat kafein yang bekerja dalam tubuh seseorang juga dapat memberikan efek samping diantaranya palpitasi, insomnia, nyeri kepala, tremor, gelisah, serta mual dan muntah seperti yang dikemukakan hasil studi deskriptif Bawazeer dan Alsobahi (2013). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan between subject independent, teknik sampling yang digunakan dengan purposive sampling yang dimana subjek memiliki criteria yang dikehendaki peneliti. metode. Dianalisis menggunakan independent simple t test. Setelah diuji perbandingan pada nilai p value dengan α mendapatkan hasil perbandingan p value (0.491) > α (0,05). Nilai p value lebih besar dari nilai alpha, maka H0 diterima memiliki arti tidak ada pengaruh yang significant dari minuman kopi terhadap konsentrasi seseorang.

Kata kunci : minuman kopi, konsentrasi,efek


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close