Visitasi Akreditasi

Desember 2013, tim Jurusan Psikologi berlari-lari di koridor gedung BAN-PT sambil membawa satu buah kardus berisi enam buah buku borang akreditasi. Hampir saja telat, karena pada saat sampai di ruangan, staf BAN-PT tengah beberes berkas-berkas dan hendak mematikan komputernya. Untung saja mereka, dengan senyum lebar, masih menerima buku-buku tersebut, yang merupakan hasil kerja keras selama lebih dari 1 tahun penyusunannya.

Setelah pada pertengahan tahun 2011, Jurusan Psikologi BINUS mendapatkan akreditasi C, kali ini nilai tersebut diperjuangkan kembali untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Setelah menunggu lebih dari enam bulan, pada tanggal 2 September 2014, diperoleh kabar bahwa Jurusan Psikologi akan didatangi oleh tim asessor BAN-PT untuk kunjungan lapangan dalam rangka akreditasi kembali.

Tim asessor, yang berasal dari Universitas Sanata Dharma dan Universitas Gadjah Mada, akan mendatangi Jurusan Psikologi BINUS pada tanggal 15-17 September 2014. Tanpa kenal lelah, setelah perhelatan akbar 1st International Conference on Psychotechnology, tim Jurusan Psikologi, bersama mahasiswa, kembali menyibukkan diri merapikan semua dokumen-dokumen.

Keringat, mata merah, dan hati deg-degan mewarnai persiapan menyambut visitasi akreditasi ini.

Segenap civitas academica Jurusan Psikologi sangat berharap mendapatkan hasil yang baik kali ini. Semoga!