People Innovation Excellence

Attention Distraction

Pada video ini disajikan penggunaan salah satu alat yang dimiliki oleh Laboratorium Jurusan Psikologi BINUS, yaitu attention distraction. Penggunaan alat tersebut dikaitkan dengan aplikasi metode penelitian dalam Psikologi, yaitu metode Eksperimen. Metode eksperimen adalah prosedur yang diatur secara hati-hati dimana peneliti memanipulasi satu atau lebih variabel yang diyakini mempengaruhi variabel lain (King, 2011). Diharapkan melalui digital content ini mahasiswa dapat lebih memahami tentang metode penelitian eksperimen dan mengaplikasikannya dengan membuat eksperimen sederhana menggunakan alat attention distraction.

Untuk mengunduh video dengan ukuran yang lebih besar, silakan klik: video attention distraction

 

Referensi: King, L. A. (2011). The science of psychology: An appreciative view. New York: McGraw-Hill.

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close