People Innovation Excellence

Sepucuk Surat dari Taiwan

Pict1

Kali ini kami ingin berbagi pengalaman tentang perjalanan kami sebagai exchange student di Taiwan. Pertama kali mulai dari proses seleksi di BINUS, kami merasa minder minder setengah mati ,  karena temen-temen lain anak berprestasi dengan IPK yang sangat memuaskan dan kami hanya mahasiswa biasa-biasa saja nilai pun pas-pas an , tapi saya mencoba untuk apply dalam pemilihan ini , mulai dari motivational letter dan interview yang membuat saya deg-degan hingga akhirnya terpilih !!

Segudang halangan dan rintangan telah kami lalui dengan penuh kesabaran mulai dari mengurus aplikasi pendaftaran hingga mendapatkan visa.  Dengan melalui proses itu saya menyadari bahwa kesempatan itu ada untuk siapapun dan tergantung bagaimana kita menyikapinya- tentunya perlu sikap yang sangat positif. Untuk meraih kesempatan itu, kita perlu mengerahkan segenap keberanian dan kemampuan yang ada.

Sesampainya kami di Taiwan sebagai segala letih dan penat yang membalut leher ini lepas dan rasa puas yang tak terbayarkan oleh apapun. Kami merasa tertantang untuk dapat terus meningkatkan kemampuan intelektualitas kami. Selain itu kami juga menyadari bahwa kami akan terus belajar untuk dapat meningkatkan kemampuan komunikasi kami dengan orang yang berbeda negara.

Rasanya sangat bahagia ketika kami dapat membangun persahabatan dengan mahasiswa internasional lainnya. Kami mendapatkan pengalaman yang sangat berguna bagi kegiatan akademik kami dan juga hidup kami secara general. Kami mendapatkan pelajaran bahwa kita WAJIB mencoba hal-hal baru dalam hidup kita agar perspektif kita dalam mempelajari psikologi jauh lebih dalam. Kami disini menyadari bahwa pengalaman berinteraksi dengan orang yang mempunyai pola pikir yang berbeda membuat kita dapat memahami diri kita menjadi lebih baik lagi. Budaya juga merupakan hal yang penting dalam pembentukan karakter dan personality seseorang. So guys, let’s go out and face the world, you will have different view of life !

Salam hangat dari kami di Taiwan !

Pict2


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close