People Innovation Excellence

Mengenal dan Berinteraksi dengan ADHD

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) telah menjadi sebuah masalah psikologi yang sangat meningkat dikalangan masyarakat Indonesia. Jumlahnya pun semakin bertambah dikalangan anak-anak Indonesia.  Pada tanggal 24 Juni 2013, jurusan psikologi mengadakan sebuah seminar yang bertajukan “Mengenal dan Berinteraksi dengan Individu yang ADHD”.

Pic_ADHDSeminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi guru-guru sekolah yang sangat sering bersentuhan dengan anak-anak ADHD. Gejala ADHD biasanya ditandai dengan kesulitan untuk bekonsentrasi dan sangat sulit untuk diam dibangku kelas. Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Psychology department, Binus University, dan Mimi Institute.

Dua pembicara yang sangat interaktif dalam acara ini adalah:

1. Mimi Mariani Lusli, “ADHD dan Disabilitas”

2. Astrid Louisia, “Berinteraksi dan Penanganan Belajar Dengan Mereka yang ADHD”

Pada akhirnya, seminar ini telah memberikan bekal dan pengetahuan yang sangat berharga bagi para dosen-dosen dan juga guru-guru sekolah yang berada disekitar Jakarta barat. Permainan-permainan yang ditawarkan dari narasumber selama acara ini berlangsung membuat diskusi menjadi lebih hangat.

Tertarik untuk mengikut seminar-seminar lain di jurusan psikologi, Binus University ?.  Silahkan kunjungi website in secara berkala.

Silahkan download Materi Seminar ADHD


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close