Crazy Futsal

Dalam rangka merayakan Lustrum 1 Jurusan Psikologi, Fakultas Humaniora, Universitas Bina Nusantara, para mahasiswa Psikologi Binus dari berbagai angkatan mengadakan pertandingan futsal. Pertandingan olahraga yang hingga kini digandrungi oleh banyak pihak, kaum anak-anak hingga dewasa, pria maupun wanita, diberi judul “Crazy Futsal”.┬áPertandingan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2012, di lapangan olahraga Kampus Kijang, Universitas Bina Nusantara.

Berbeda dengan pertandingan futsal pada umumnya, Crazy Futsal mewajibkan para pemain dari kedua tim untuk mengenakan sarung ketika bertanding. Tidak hanya itu, panitia juga beberapa kali memutar lagu-lagu dari berbagai genre di tengah permainan. Ketika lagu berputar, setiap pemain wajib untuk menari, karena jika tidak timnya akan dikenakan penalti.

Pertandingan yang berjalan dalam suasana keriaan, dimenangkan oleh mahasiswa Binusian 2015 (semester 3). Kemenangan itu mereka peroleh setelah berhasil mengalah Binusian 2013 (semester 7) dengan skor telak 5-2.

Sebagai bonus, tim pemenang bertanding kembali keesokan harinya melawan tim dosen Psikologi Binus. Pertandingan hiburan tersebut berlangsung cukup sengit. Para mahasiswa diwajibkan untuk mengucapkan ‘permisi’ jika akan melewati dosen, sehingga tentunya dosen mendapatkan kemudahan untuk menguasaia permainan. Walaupun demikian, nampaknya umur para dosen cukup berpengaruh terhadap stamina mereka. Hampir 10 menit sekali, tim dosen melakukan pergantian pemain. Pertandingan hiburan ini dimenangkan oleh tim dosen dengan skor tipis 2-1.

 

  1. Hahaha unik, sesuai dengan judul kegiatannya "Crazy Futsal". Main futsal pake sarung ditambah harus menari di tengah permainan. Bisa ditiru nih idenya.